SOSIALISASI PTSL TH 2023

  • May 11, 2023
  • Admin

"Bermanfaat bagi warga, Pemdes Jetaksari Sosialisasikan PTSL”

Grobogan - Pemerintah Desa Jetak Sari melalukan sosialisasi tentang pentingnya warga berpartisipasi atas hadirnya program Pendaftaran Tanah  Sistematis Lengkap (PTSL). Agenda dilaksanakan di Aula Balai Desa Jetaksari, Pulokulon, Grobogan pada siang ini dan dihadiri oleh 50 peserta terundang (11/05/2023) 

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam bidang reforma agraria. Pertama, status kepemilikan tanah setiap warga negara atas satu bidang tanah tertentu harus jelas sebagai bentuk dari pada kepastian hukum tanah tersebut. Kedua, hadirnya keadilan bagi warga yang memang mempunyai hak atas tanah tsb. Serta, ketiga, adanya kemanfaatan atas kepemilikan sertifikatnya.

Bapak Triyono selaku kepala desa menyampaikan, “bapak, ibu, ini penting untuk kita tempuh bersama demi legalitas status tanah bapak ibu. Selanjutnya, banyak sekali manfaat kepemilikan sertifikat tanah itu jelas”, tuturnya.

Memang disadari bersama bahwa masyarakat desa masih rendah partisipasinya untuk secara mandiri mengurus sertifikat tanahnya dengan berbagai alasan, jelasnya. Sehingga, PTSL inilah wujud program yang menjadi solusi terbaik atas beberapa situasi tsb.